11 September 2011

PULANG


PULANG

Ada rasa rindu, haru, senang, dan rasa-rasa ‘aneh’ di dada ketika malam ini kembali membaca tulisan-tulisan lama di blog ini. Membaca satu tulisan ke tulisan lain, mengingat satu demi satu momen indah yang kebanyakan kutulis ketika masih sekolah, memunculkan rasa rindu yang sangaat untuk kembali ‘pulang’ kerumah ini, ke dunia ini, ke winwin world..

Memang, akhir-akhir ini kusadari aku lebih banyak aktif di Facebook. Blog ini sendiri hampir sama sekali tak pernah kusapa. Apalagi dengan kesibukanku yang kian banyak, semakin jarang menulis diary online, dan setiap kali punya tulisan langsung saja di publish di Note Facebook. Tinggal tag temen-temen yang ingin kuberitahu tentang ceritaku dan Done!. Apa yang  paling kuinginkan setiap kali aku menulis, yaitu komentar teman-teman, akan dengan mudah muncul di setiap tulisan-tulisanku.

Tidak seperti ketika dulu setiap hari bisa ngeblog, rasa-rasanya menulis (waktu itu) benar-benar bagian dari rutinitasku. Hal-hal sekecil apapun akan kubagi di dunia ini, di blog ini. Apapun. Meski sama-sama berharap dikomentari, tapi tulisan-tulisanku di blog ini sangat sederhana, sangat ‘apa adanya’. Benar-benar ‘winwin banget’. Hal yang selama ini tergantikan dengan status-status Facebook.

Tapi, sejak kemarin aku dan Uni (siapa Uni akan kuceritakan nanti) mulai ingin ‘rehat’ dari Facebook. Ya, rasa-rasanya ingin sejenak undur diri dari jejaring social satu itu, ingin kembali pulang kerumahku yang sebenarnya. Rumah pribadi yang terbuka untuk siapapun, rumah yang bisa sesuka hati kuhias dengan apapun.

Beberapa catatan di Facebookku sudah kupindah sejak beberapa minggu lalu. Mungkin setelah ini semuanya akan kupindah kesini (agar kalian semua tau apa saja yang selama ini kuceritakan di Facebook).

Satu yang akan kurindukan juga adalah kebersamaan dengan teman-teman Blogger. Kalau di Facebook semua orang memang ‘mau tidak mau’ melihat status dan note-ku, sangat berbeda dengan blog yang hanya jika teman-teman Blogger berkunjung maka mereka baru tau aku punya tulisan baru. Masihkah teman-teman yang ada dalam daftar ‘Blog Teman’ mengingat seorang Winwin? Masihkah mau mengunjungi dunia seorang winwin? Tak tahu, tapi aku berharap iya. Dan aku akan kembali rajin mengunjungi kalian, dear friends..

Aku kangeen masa-masa indah blogging setiap hari dan cuap-cuap ceria di blog ini.. aku kangen menyapa teman-teman satu persatu kerumah mereka. Mengetuk pintu dan meninggalkan komentar pada setiap tulisan baru mereka.. saling menyemangati untuk tetap menulis… ah, aku rindu!

Dan aku pulang.. pulang ke dunia ku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Have something on mind? Just write it below.. :)