30 Oktober 2008

pak kondektur pagi itu..


sebenernya ini udah cerita udah beberapa minggu yang lalu, tapi aku baru sempet nulis sekarang..:D

jadi gini, kan hari itu-aku lupa tepatnya hari apa?, pokoknya suasananya muram tanpa matahari cz malemnya abis ujan-seperti biasa aku naik bis langgananku.tapi..kalo biasanya aku jaraannngggggggg banget bisa dapet tempat duduk di bis, nggak begitu dengan pagi itu. tempat duduknya masih setengahnya kosong melompong tanpa penumpang!wow...tumben banget?
baru aja aku mikir, kenapa ya???
eh..si pak kondektur sama pak sopir plus mas kenek-soalnya masih muda :D- asyik ngobrolin hal yang sama kayak di pikiranku.
"tumben jam segini AS(anak sekolah) belum pada nunggu bis?kemana mereka?ato jangan2 libur?"kata pak sopir
"belum berangkat mungkin"timpal si mas kenek
tapi kata2 pak kondektur bener2 ajaib sampe aku jadi ikut2an mikir hal yang sama..
dia bilang gini "halah..paling2 juga pada blum berangkat.biasa..abis ujan gini kan nggak ada matahari, mereka pada males berangkat pagi2..meski jam kita sebenernya juga sama, dikira masih pagi"
wuiihh..iya juga ya?kan kalo nggak ada matahari kayaknya masih pagi buta terus nggak siang2..
matahari emang penyemangat...
semua percakapan tadi sebenernya dalam bahasa jawa, tapi udah aku translate ke bahasa indonesia..:D
ya,,walau abis itu bisnya juga tetep lumayan penuh-meski nggak sampe berjubel kayak biasanya-, tapi kata2 pak kondektur itu bener2 bikin aku mikir kalo emang bener n nggak cuma slogan bahwa "matahari itu adalah penyemangat" setidaknya untuk aku juga..
terima kasih matahari..
kau memang ajaib..
kau hadirkan semangat diri ini..
setidaknya sampai kapanpun, sebelum kau berganti tempat terbit......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Have something on mind? Just write it below.. :)