30 Oktober 2008

adekku..adekku...ckk,,ckk,,



waktu itu aku iseng2 kasih pertanyaan2 ke adekku, ya..tentang pelajarannya anak TK gitu deh!
nah..karena hari itu dia belajar Agama (PAI), aku juga kasih pertanyaan seputar agama...
aku mulai dari "agama adek apa?"
dia jawab dengan pasti "islaaammm"
baguss...
trus "orang islam kalo beribadah dimana?"
"masjiddd"
lanjuttt>>>
"kalo mau melakukan sesuatu bilang apa?"
"Bismillahirohmanirrohimm"
seeppp....!
"kalo ada yang meninggal?"
"ina lilahi wa ina lilahi rojiunnn"-logat anak 5 tahun gitu deh..jadi terputus2-
truss..aku nanya gini
"rukun islam ada berapa dek?"
awalnya dia keliatan bingung n lupa..cz agak lama kemudian dia baru jawab
"limaaaa....."
Alhamdulillah....bisa juga, pikirku..
akhirnya aku lanjutin "lima apa aja dek?"
...........
...........
...........
...........
...........
??
agak lamaa,,,,,,
aku tunggu,,,,
akhirnya...
"anu kak.....
"nasi"
waduh???
sebelum aku tanya yang kedua dan seterusnya dia udah dengan lancarnya nyebutin lima hal yang ternyata adalah "empat sehat lima sempurna"
hwa...ha....ha.....
adekku, adekku...
akhirnya aku jelasin ke dia apa aja rukun islam itu,,biar nggak salah jadi empat sehat lima sempurna lagi hanya karena jumlahnya ada 5..hehehe
yang pinter ya dek...TETEP SEMANGAT...kakak selalu berdoa yang terbaik buat kamu...:)

2 komentar:

Have something on mind? Just write it below.. :)