15 Januari 2010

Ya Allah, aku ingin jadi Penulis!


hmm...aku bener-bener ingin jadi penulis!

ceritanya aku kan mau ikut lomba menulis majalah Times. tulisannya sih udah jadi dari kemarin siang, malamnya tinggal ngirim aja, tapi berhubung tulisannya harus dalam bentuk file pdf, maka aku harus ke rental/warnet (karena aku nggak bisa..:D).

nah waktu di kampus, rina bilang kalo dari komputerku pun sebenernya bisa, tinggal ngganti save type nya aja. jadi selesai kuliah aku langsung pulang kerumah(aku sampe rumah sekitar jam 7 malem) dan nggak ke warnet/rental dulu.
karena abis ujan beraatttt...akhirnya aku kedinginan banget. jadilah makan malemnya bikin mie instant (favoritku) sama mbakku.

di sela-sela makan (karena masih panas banget mienya), aku sempetin buka ms.word dan coba trik rina. dan ternyata nggak bisa!
aku utak atik lagi, cari sana cari sini, klik kiri klik kanan, tetep nggak bisa.
file ku nggak bisa dirubah ke pdf!
padahal karya nya paling lambat dikirim jam 23.59. dan waktu aku sadar komputerku nggak bisa itu udah sekitar jam 8 ato setengah sembilan mungkin. mana diluar lagi ujan pula..ku sms i rina dan tanya di laptopnya bisa atau nggak, dan aku nekat keluar pake motor di hujan super deres (dan badan lagi kedinginan) itu. aku kerumah rina dulu, ternyata...sama saja, laptopnya nggak bisa!

uffhhh...
aku nggak patah semangat, aku ke salah satu rental yang terkenal di ngawi, Alhamdulillah masih buka. kutanya si penjaganya..

"pak, bisa convert file dari ms.word ke pdf ndak?"

"kayaknya bisa mbak, saya coba cari converternya dulu ya.."

"ya pak, soalnya ini filenya harus dikirim malam ini, untuk lomba"

"lomba apa mbak?"

"lomba nulis pak"

"kuliah ya?semester berapa?jurusan apa?sering ikut lomba ya?tinggal dimana?"

dan banyak pertanyaan lain dari si bapak, sambil terus nyari converternya. dicari di flash disk, di harddisk, di kolong meja, di kantong baju dan kantong celana, bahkan di rumah tetangga..:D
ternyata nggak ada!....:((
yang ada converter dari pdf ke ms.word, bukan sebaliknya..

hik..hik..

hampir hangus semangatku...

tapi tenang, masih ada motor, mantel (labelnya kangGuru, warna kuning lagi) dan sisa tenaga untuk mencari rental ato warnet yang masih buka..

pertama aku ke warnet (dket rental yang tadi), nggak bisa!
ke warnet kedua, nggak bisa!
ke beberapa rental, udah tutup semua..!!!
padahal udah jam 10 malem, waktunya tinggal se jam lagi...:(

barulah di tempat keempat semangatku kembali lagi 1000%...:)
tapi harus download dulu..dan itu agak lama...(mana si mas nya sambil chatting lagi!huh!), akhirnya aku sempetin ngedit tulisan yang masih salah (karena dalam bahasa inggris, jadi ada yang grammarnya masih salah..hehehe), btw, big thanks to Miss Ery for helping me correct my writing..:)

sekitar jam 22.30 aku baru bisa bernafas lega karena file ms.word ku udah berubah jadi pdf..
horaaayyyy....:)

tapi ada 1 tugas lagi,.. kirim ke panitia!
awalnya mau aku kirim langsung dari warnet tempat aku convert tadi. tapi mbakku udah sms:
"dek, disuruh ibuk pulang sekarang!"

udah deh, nggak bisa berkutik, sekarang berarti sekarang, aku pulang!
sampe rumah, ternyata komputernya udah mati! aku harus nyalain lagi, nyalain modem dan berharap nggak ada masalah (karena kadang2 modemnya tiba2 nggak berfungsi)..
sambil terus dzikir dalam hati (dan dalam kedinginan yang ruuarr biaza), aku nyalain..
dan..Alhamdulillah, bisa!

tepat jam 23.02 aku baru bisa ngirim ke panitia, Alhamdulillah masih keburu...
lega rasanya....

setelah itu aku sholat, dan tidur...

jam 02.00 dini hari..
"dek, bangun dek."
"apa mbak?"
"anterin mbak ya"

oya, aku harus nganter mbakku nunggu bis pagi(ato malam ya?) ini, karena dia mau ke surabaya..
dengan kesadaran yang entah baru berapa persen kembali, aku nganterin mbakku...setelah dapet bis..pulang...tidur lagi..bangun lagi...sholat......beres2....

dan aku melihat matahari tersenyum indah...

tetap semangat!

aku akan jadi penulis!


1 komentar:

  1. Judulnya sama seperti cita2ku.
    Thanks ya Judulnya sama seperti cita2ku.
    Thanks ya

    BalasHapus

Have something on mind? Just write it below.. :)