06 November 2008

sepotong cerita dari LDKS OSIS

kemarin tanggal 1-2 november SMK N 1 NGAWI (OSIS) ngadain acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). panitia kerjasama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi (indosat) tuk membuat acara ini lebih seru -n pastinya ngirit.hehehe-..
kita mulai acara jam 12.30 siang. pembukaan, baksos-meski nggak jadi cz something trouble-, trus dilanjutin outbond,,,,acara paling seruuu,,paling bikin semangatttt,,,,n trainernya cakep banget.:D
malemnya ada sesi materi n tanya jawab. abis itu acara "gambar sesukamu", yaitu bebas menggambar apa saja untuk mengungkapkan apa yang ada di pikiran anak2 osis baru tentang "apa sih arti osis buat kamu?"..acara ini cukup seru, gambarnya lucu2..ada yang gambar pohon (kebersamaan), hati (cinta), orang (kerjasama), banyak deh...
acara, acara, acara, sampe tiduuurr..
trus seperti biasanya kalo malem2 adik2nya dibangunin n ada acara renungan. tapi yang bikin aku nangis bukan renungannya...
saat adik2 bersama2 niruin "sumpah osis" trus di akhir acara itu aku kasih beberapa ucapan ke adik2 sampe kata terakhir "kakak nyatakan kalian resmi dilantik menjadi pengurus osis"
i don't know why?
yang pasti saat akan, sedang dan telah mengucapkan kata2 itu seperti ada sesuatu yang menyadarkanku, membangunkanku dari lamunan, mengajakku tuk kembali menengok apa yang telah aku lakukan selama setahun ini..
entah temen2 dan adik2 mikir dan menilai gimana, yang pasti..saat itu juga, aku menangis..
entah karena apa, entah sedih, entah senang,,,
tapi aku juga sempet ngeliat kalo beberapa adik2 osis baru juga menangis. mungkin mereka terharu, terbawa suasana, atau apalah...
huhhh...
meski sederhana, sebentar, sekejap..
kegiatan ini membuatku terpikir untuk mengintrospeksi diriku sendiri, apa yang telah aku lakukan selama ini, kesalahan2 yang pernah aku lakukan, manfaat apa yang pernah aku beri untuk orang2 di sekitarku, sudahkah aku menjadi pemimpin yang baik...
semua pertanyaan tadi masih mengikutiku sampai sekarang..
seiring semangat adik2 osis yang baru,
seiring tumpukan kertas2 di ruang osis yang sebentar lagi akan punya tuan baru,
seiring semangatnya temen2 tuk menyongsong ujian nasional,
seiring berpindahnya bendera itu dari tanganku,,,
semoga apa yang telah aku lakukan bermanfaat..
Amienn...:)
smangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Have something on mind? Just write it below.. :)